CARA MEMBUAT POST DRAFT


Dalam kesempatan yang baik ini, Tutorial wordpress mencoba mengulas tentang cara membuat post draft. Apa itu Post Draft? mari ulas bersama.

wordpress post draft Post draft dalam arti yang bebas adalah artikel atau post yang masih dalam konsep dan belum di publikasikan. Seberapa penting post draft? sepertinya tidak ada acuan penting atau tidak penting, namun ini erat kaitannya dengan situasi ketika pembuatan artikel berlangsung.

Untuk membuat sebuah artikel, terkadang tidaklah selesai dibuat dalam satu waktu, mungkin saja ide yang masih kurang, waktu yang sangat sempit, atau suasana yang tidak mendukung. Oleh karena itu, menyimpan artikel yang sedang dibuat menjadi sebuah post draft menjadi alternatif yang baik, dan mungkin di waktu yang akan datang artikel tersebut akan di edit kembali dan kemudian dipublikasikan ke blog.

Cara membuat post draft

Membuat post draft itu sangat mudah, karena anda hanya menekan satu tombol bertuliskan Save Draft dan jadilah posting tersebut menjadi sebuah post draft.

Berikut adalah langkah-langkah membuat sebuah post draft.

  1. Dianggap anda sedang membuat sebuah artikel. Jika anda masih kurang faham tentang bagaimana cara membuat artikel diwordpress, silah untuk membaca tutorial mengenai Cara Posting Artikel di WordPress.
  2. Apabila anda belum menginginkan artikel tersebut untuk dipublisikan atau ingin menyelesaikan di lain waktu dan ingin menjadikannya sebuah Post draft, alihkan perhatian anda ke sebelah kanan atau monitor komputer lalu klik tombol Save draft.
    membuat post draft
  3. Tunggu sampai proses penyimpanan tuntas.
  4. Selesai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s